Mengenai Saya

Foto saya
Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, Indonesia
Aku mencoba belajar dari Anda, untuk mencintai kesederhanaan dan kejujuran. Tumpahkan segala yang menyesakkan dada Anda dalam blog ini. Anggaplah blok ini sebagai lautan yang menampung segalamya dari Anda.

Senin, 16 Februari 2009

Jujur itu indah

Mengapa harus takut dengan kejujuran. Sesungguhnya jujur tidak menakutkan dan merisaukan. Ketakutan ini hanya karena sabda dari orang-orang yang telah mengikuti sekte sesat. Penganut sekta ini mensabdakan bahwa jujur itu akan hancur. Sabda ini telah dianut oleh sebagian banyak orang-orang yang "merasa" suci. Ingat hanya merasa! Padahal dalam kepercayaan dan agama apapun, jujur menjadi ajaran yang penting. Ketidakjujuran identik dengan pengkhianatan. Berkhianat kepada siapa. Jelas kepada-Nya, dan kepada nurani sendiri. Kejujuran identik dengan iklas menerima segala risiko. Risiko apapun ketika kita memunculkan keberanian jujur.
Percayalah apapun yang akan kita terima, tetaplah indah bila itu buah dari kejujuran.

2 komentar:

  1. Saya link kan blog anda di blog saya. www.articlesicax.co.cc

    BalasHapus
  2. Semoga semakin banyak orang-orang yang menjunjung tinggi kejujuran

    BalasHapus

Kapanpun, di manapun Anda adalah bagian dari kehidupanku. Aku selalu berharap tegur sapamu!